Kegiatan Seru bagi Solo Traveler selagi Wisata di Yogyakarta

Kegiatan Seru bagi Solo Traveler selagi Wisata di Yogyakarta

Di jaman transisi adaptasi normalitas baru selagi ini, beragam sektor wisata di Indonesia telah berangsur-angsur ulang diakses dengan menerapkan protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan atau yang lebih dikenal dengan protokol CHSE untuk mengimbuhkan keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan. Nah, bagi Sobat Pesona yang mendambakan pelesiran #DiIndonesiaAja, kesibukan solo traveling sanggup menjadi opsi yang pas guna meminimalisasi kontak fisik dengan banyak orang.

Social Share Pesona


Salah satu destinasi wisata yang sanggup dijadikan pilihan untuk kesibukan solo traveling adalah Yogyakarta. Kota dengan julukan Kota Gudeg ini mempunyai ragam destinasi wisata yang lengkap dan menarik, merasa dari  wisata sejarah, edukasi, alam, belanja, hingga kuliner yang menarik untuk dijelajahi oleh para pelancong, terhitung di antaranya adalah solo traveler. Yuk review deretan kesibukan seru apa saja yang sanggup dijajal solo traveler selagi wisata di Yogyakarta!


1| Berswafoto di Tugu Jogja yang Ikonik paket wisata yogyakarta murah

Berdiri tegak pas di jantung kota Jogja, Tugu Jogja, atau yang sering disebut sebagai Tugu Pal Putih ini merupakan saksi bisu perkembangan kota Jogja sejak tiga abad yang lalu. Selain mempunyai nilai historis yang terlampau kuat, desain tugunya yang unik dengan bagian puncak menyerupai tanduk unicorn ini pastinya lumayan banyak menarik perhatian wisatawan. Tak ayal, tugu ini sering banyak dikunjungi para wisatawan dan solo traveler untuk sekadar berswafoto.


2| Jalan-jalan di sekitaran Malioboro

Salah satu destinasi wisata yang paling populer dijajaki wisatawan yang mampir ke Jogja adalah Malioboro. Selain mempunyai wilayah yang strategis dan ringan diakses, Malioboro tawarkan ragam kekuatan tarik yang sebabkan pengunjung betah berlama-lama disana, terhitung bagi para solo traveler. Sobat Pesona sanggup jalan-jalan di sore hari, duduk-duduk enjoy di bangku-bangku yang tersedia di trotoar dan nikmati hiruk pikuk jalanan Malioboro, berbelanja pakaian, batik, dan pernak-pernik khas Jogja, hingga mencicipi kuliner khas Jogja yang menggoyang lidah.


3| Menyelami Budaya Jawa di Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu adalah keliru satu museum yang kudu Sobat Pesona kunjungi selagi mampir ke Yogyakarta. Pasalnya, museum yang terletak di lereng Gunung Merapi ini menyuguhkan koleksi peninggalan kerajaan Mataram yang lengkap. Selain sanggup studi dan menggali lebih di dalam mengenai sejarah, Sobat Pesona pun sanggup berkesempatan untuk memandang keunikan arsitektur museum yang menyatu dengan alam.


4| Bermain Masangin di Alun-alun Kidul

Pelesiran di Jogja merasa kurang lengkap kecuali belum menyambangi objek wisata Alun-Alun Kidul (Alun-Alun Selatan). Selain sanggup mencicipi kuliner yang lezat, keliru satu kesibukan yang banyak digandrungi wisatawan adalah ritual masangin. Masangin adalah kesibukan terjadi lewat dua pohon beringin yang berada di sedang Alun-Alun dengan mata tertutup. Mitosnya, yang sanggup menaklukan tantangan berikut sebatas mereka yang mempunyai tekad baik dan hati bersih. Tertarik mencoba, Sobat Pesona?


5| Menyantap Gudeg Legendaris di Wijilan

Gudeg merupakan keliru satu makanan yang menjadi buruan favorit wisatawan selagi berada di Yogyakarta. Nah, keliru satu sentra gudeg yang populer dan legendaris adalah Sentra Gudeg Wijilan. Terletak di wilayah yang dekat dengan tempat-tempat wisata, cita rasa gudeg yang di sediakan sentra gudeg ini bakal sebabkan Sobat Pesona mendambakan ulang dan ulang ulang ke kota ini. Selain nikmati hidangannya secara langsung, Sobat Pesona pun sanggup membawa pulang gudeg sebagai oleh-oleh untuk orang tersayang, lho!

 


6| Menikmati panorama sunset di Ratu Boko

Kabupaten Sleman mempunyai deretan bangunan situs purbakala bernilai histori tinggi, keliru satunya adalah situs Ratu Boko. Selain sanggup nikmati keindahan arsitektur yang menawan, Sobat Pesona pun sanggup duduk sambil nikmati panorama alam yang asri, terhitung moment sunset yang sayang untuk dilewatkan oleh jepretan kamera. Pastikan hari berikut cerah dan Sobat Pesona telah berada di tempat sebelum akan jam 16.00, ya!


7| Main ke pantai Gunung Kidul untuk melepaskan penat

Berlokasi di pesisir selatan Pulau Jawa sebabkan Yogyakarta kaya bakal koleksi pantai yang indah, keliru satunya di tempat Gunung Kidul. Daerah ini diisi dengan deretan pantai yang memukau yang saling berdekatan satu sama lain. Di sini, teman akrab Pesona sanggup nikmati pemandangan, melaksanakan kesibukan snorkeling, menjajal gondola, hingga nikmati santapan makanan laut yang menggugah selera.


8| Napak tilas di keraton Yogyakarta

Istana yang dihuni oleh keturunan raja-raja Yogyakarta ini mempunyai perjalanan histori yang panjang. Salah satu spot bersejarah yang terlampau populer di kalangan wisatawan yang gemar berwisata histori adalah melaksanakan napak tilas di Keraton Yogyakarta. Tak heran, tersedia banyak barang-barang pusaka yang tersimpan apik di dalamnya. Bahkan, Keraton Yogyakarta ini didaulat sebagai warisan dunia oleh UNESCO, lho! Jadi, terlampau disayangkan pokoknya kecuali kamu ulang solo traveling ke Yogyakarta tanpa mendatangi destinasi bersejarah yang satu ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Kekayaan Budaya Karimun Jawa: Paket Wisata Sejarah dan Kebudayaan

Keringanan Pajak Federal

Mimbar Minimalis Stainless: Desain Simpel yang Mewah untuk Panggung Berkelas